PPID Pembantu se Kabupaten Bantul Ikuti Bimbingan Teknik

Foto Berita 2343Asisten Ekonomi dan Pembangunan DR. Suyoto HS, MSi MMA membuka Bimbingan Teknik Keterbukaan Informasi di Gedung Induk Lantai III Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Bagian Humas Setda Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Komisi Informasi Provinsi (KIP) DIY. Kegiatan Bimtek dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bantul DR.Drs.Suyoto HS, Msi. MMA mewakili Bupati Bantul berlangsung di Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya Bantul, Rabu (29/4).

Dalam sambutannya DR. Suyoto menyampaikan bahwa diadakan kegiatan Bimbingan Teknis ini maksud dan tujuannya untuk mensosialisasikan isi dan makna dari Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik beserta peraturan teknik operasionalnya.

“Saat ini keterbukaan informasi, transpatransi akuntabilitas sudah menjadi kebutuhan publik, karena publik semakin maju dan berhak mengetahui serta mengontrol segala program dan kebijakan baik pemerintah maupun lembaga lain yang terkait dengan publik atau masyarakat luas, “ jelas DR Suyoto.

Jika suatu negara sudah punya sistem keterbukaan Informasi, tambahnya, maka akan sangat berdampak terhadap kemajuan disegala bidang. Contoh seperti Korea Selatan dan Belanda yang sangat terbuka bidang informsi di segala hal khususnya dibidang pertanian, berdampak pada cara bertani dengan lebih canggih dengan menghasilkan produk pertaniannya yang lebih unggul dan lebih banyak.

Sebagai nara sumber dalam acara Bimtek tersebut adalah Ir. J. Surat Jumadal Komisioner Bidang Sosialisasi KIP DIY dan Siti Rusmawati Handayani, SH. M PA Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi KIP DIY. (Sit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *