Foto Berita 2441 Para juara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasonal (FLS2N) tingkat nasional di Palembang dan OOSN di Makassar menghadap Pj. Bupati Bantul, Sigit Sapto Raharjo di ruang kerjanya, Rabu (2/9).

Kepala Dinas Pendidikan dan Menengah dan Non Formal, Drs. Masharun, MM. melaporkan bahwa sejumlah anak sekolah di wilayah Bantul disertai beberapa pendamping baru saja menyelesaikan lomba tingkat nasional. Dengan bekal tekad dan semangat mulai tanggal 23 – 29 Agustus 2015 di Palembang, berusaha berjuang demi nama baik Kabupaten Bantul.

Dari beberapa lomba perwakilan Bantul mampu memboyong beberapa kejuaraan pada Lomba FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional). Diantarnya Lomba Band mampu meraih juara sebagai Best Keyboard atas nama Muhammad Bindang Alfaridzie dari SMKN 2 Kasihan, dalam lomba Gitar Klasik meraih Juara I atas nama Ngurah Arya Taruna Darma yang juga dari sekolah yang sama. Untuk lomba Seni Teater mampu menunjukkan Peran Terbaik Putra atas nama Didik Saputro dan Bidang Seni tari penyaji terbaik II keduanya SMK I Kasihan dan Lomba Kriya Putri juara harapan I atas nama Lusi Suharyati dari SMA N I Sanden.

Disamping lomba di Palembang ada juga yang lomba tingkat nasional di Makassar dalam lomba OOSN bidang Lari 100 M Putri astas nama Aulia Matin dengan Juara 3 mendapat mendali Perunggu dari sekolah SMA N 1 Sewon.

Pj. Bupati Bantul, Sigit Sapto Raharjo dalam tanggapannya mengucapkan terima kasih atas perjuangan dari siswa-siswi Bantul. Tentunya ini jadi barometer bahwa anak Bantul mampu menunjukkan kemampuan di tingkat nasional dan meraih juara. Pemerintah Bantul sangat apresiasi dan akan selalu memberi dukungan baik moril maupun materiil sesuai dengan kemampaun yang ada.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah guru pendamping ikut dalam audensi dengan Pj. Bupati bantul yakni Pendamping Band : Bidara Silsi Anjani, S.Pd, lomba Gitar Klasik : Andi Nusantara, S.Sn. dan lomba teater Dra. Retna Tri Hastuti. (Mw)

Categories: Tak Berkategori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *