Foto Berita 2468Mbah Atmo Dimejo telah mendapat bantuan rehab rumah layak huni bersama Pj Bupati Bantul, Dandim Bantul, Pimpinan Ponpes Al Anwar, Camat Bantul serta Kapolsek bantul Penjabat Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto Rahardjo, MM telah meresmikan bantuan rumah layak huni bagi Mbah Atmo Dimejo warga dusun Priyan RT 03, Desa Trirenggo, kecamatan Bantul. Rehab rumah layak huni tersebut hasil bantuan bersama UPK PNPM Mandiri kecamatan Bantul, Kodim Bantul, Pondok Pesantren Al Anwar Bolon serta warga.

“Ada beberapa KK yang akan kami ajukan untuk mendapat dana bantuan rehab rumah yang tidak layak huni. Ibu Atmo Dimejo ini salah satu warga yang sudah mendapat dana sosial dari UPK PNPM Mandiri kec Bantul. Anggaran untuk dana bantuan rehab rumah diperuntukkan bagi sekitar 120 lebih per kecamatan,”jelas Pj Bupati saat menyampaikan sambutannya, Jumat (16/10).

Dana bantuan yang diberikan kepada Mbah Atmo Dimejo sebesar Rp 4.000.000 dari dana sosial UPK PNPM Mandiri kec Bantul dan Rp 5.000.000 dari Pondok Pesantren Al Anwar Bolon. Selain itu juga bantuan tenaga yang mengerjakan pembangunan rumah layak huni dari Kodim Bantul. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterimakasih sudah diberi bantuan untuk memperbaiki rumah saya yang dulu hanya dari bahan yang tidak layak (dari sterofoam). Sekarang saya sudah bisa tinggal dengan nyaman di rumah saya baru ini,”kata Mbah Atmo Dimejo

“Pembangunan rehab rumah Mbah Atmo Dimejo ini dikerjakan selama 13 hari, gotong royong antara petugas dari UPK kec Bantul, dari Kodim Bantul serta warga sekitar. Awalnya kami mendapat laporan dari petugas pendata bantuan sosial UPK kec Bantul tentang kondisi rumah tidak layak huni yang ditinggali Mbah Atmo. Kemudian kami berdiskusi untuk memberikan dana bantuan. Selain Mbah Atmo, masih ada lagi sekitar 125 KK di kec Bantul yang akan mendapat dana sosial,”kata Camat Bantul Dra Endang Rachmawati,MM. (dw)

Categories: Tak Berkategori

Leave a Reply

Your email address will not be published.