Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS mewakili Bupati Bantul memimpin Pengambilan Sumpah dan Pengukuhan kepada 45  Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul berlangsung di Pendopo Parasamya  Bantul, Senin (5/5).

Menurut laporan panitia yang disampaikan oleh Kabid. Mutasi dan Kenaikan Pangkat pada Badan Kepegawaian Daerah Kab. Bantul L. Wahyu Priyanto, SH. M Hum dari 45 Kepala Sekolah tersebut terdiri dari 35 kepala SD dan 10 kepala SMP.  Sedangkan dari 35 Kepala SD teperinci sebanyak 11 orang promosi dan sebanyak 24 orang rotasi atau mutasi dan sebanyak 10 Kepala SMP terperinci 3 orang promosi dan 7 orang mutasi.

Sementara  Wakil Bupati Bantul saat membacakan sambutan Bupati Bantul diantaranya mengatakan bahwa kami mendoakan kepada para kepala sekolah yang disumpah agar dapat menjalankan tugas dengan penuh semangat, lebih dinamis dalam mengikuti dinamika pembangunan di Kabupaten Bantul ini.

Drs. Sumarno menambahkan bahwa kepala sekolah dapat diberikan amanah untuk memimpin satu periode selama empat tahun, namun jika dinilai berprestasi bisa diangkat lagi untuk satu periode berikutnya, dan jika mempunyai prestasi istimewa, maka dapat diangkat kembali dengan angka kredit setengah dari nilai angka kredit sebelumnya.

“Sektor pendidikan merupakan salah satu sektor prioritas pembangunan  di Kab. Bantul, karena pendidikan merupakan investasi masa depan bagi generasi Bantul dimasa depan. Oleh Karena itu, peran guru dan kepala sekolah amat penting dalam rangka memajukan pendidikan di Kab. Bantul.” jelas Sumarno.

 Kepala Sekolah, tambah Sumarno, harus dapat menyerap segala aspirasi sekolah dan masyarakat disekitarnya sebagai bahan kemajuan di lingkungan pendidikannya.

Categories: Tak Berkategori

Leave a Reply

Your email address will not be published.