Rapat Koordinasi PPID

Bertempat di Gedung Induk lantai III Sayap Timur komplek Parasamya, pagi ini (30/9) diadakan Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bapak Dr. Drs. Suyoto, HS, MSi., MMA., Kepala Bagian Humas Drs. Heni Purwana, MM, dan Kepala Kantor Pengolahan Data Telematika drh. Stephanus Sri Budoyo. Dalam rapat ini dihadiri oleh PPID pembantu se-kabupaten Bantul.
Kabag Humas Kabupaten Bantul, Drs. Heni Purwanta, MM membuka sekaligus memimpin rakor PPID. Pada kesempatan tersebut Drs. Heni Purwanta, MM menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para PPID Pembantu se Kabupaten Bantul dalam acara rapat koordinasi dan apresiasi kepada seluruh SKPD selaku PPID Pembantu yang telah mengumpulkan data permohonan informasi Juli – September 2014 dan menyampaikan usulan informasi yang dikecualikan.
Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul , Bapak Dr. Drs. Suyoto, HS, MSi. MMA, sebagai PPID, diharapkan semakin transparan dalam menyampaikan informasi atau dianggap lalai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi.
Selain itu, Agenda Rakor kali ini membahas tentang bagaimana aktivitas website masing-masing SKPD baik Kantor, Dinas, Badan , Bagian dan Kecamatan. Dalam paparannya, Kepala Kantor Pengolahan Data Telematika Kabupaten Bantul drh. Stephanus Sri Budoyo, menjelaskan bagaimana selayaknya website masing-masing dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Data-data yang up to date, berita, kegiatan yang dilakukan oleh tiap instansi wajib untuk diposting dalam website kabupaten. Dalam penjelasannya, website bantulkab.go.id rata-rata diakses 10.000 pengunjung tiap bulannya. Hal inilah yang mendasari kesepakatan bersama untuk tiap-tiap instansi melaporkan setiap bentuk kegiatan, berita, maupun laporan pembangunan ke dalam website bantulkab.go.id, 1 hari 1 berita dan pada subdomain SKPD 1 minggu 1 berita.
Website ini juga merupakan media interaksi dengan masyarakat, dimana terdapat fasilitas untuk masyarakat dalam bentuk menu ide warga dan buku tamu. Disinilah peran PPID pembantu diharapkan selalu melakukan pengecekan setiap hari agar setiap bentuk komunikasi dari warga, saran dan masukan dapat ditindak lamjuti oleh pihak terkait.
Dalam rakor ini juga diberikan pembekalan terhadap 12 SKPD yang terdiri dari Dinas, Kantor, Badan, Rumah Sakit dan Kecamatan yang terpilih untuk mengikuti lomba Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan UU Keterbukaan Informasi Publik yang diadakan oleh Komisi Informasi Provinsi DIY yang disampaikan oleh Pengelola Informasi PPID, M.Nurcholistani.S.S ( Ka Subag Pengumpulan dan Distribusi Informasi Bagian Humas Kabupaten Bantul ) dan Dokumen dan Arsip PPID, Tunik Wusri Arliani,S.Sos.MSE ( Ka Subag Penerangan dan Promosi Bagian Humas Kabupaten Bantul ).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan,  DR. Drs. Suyoto, HS, MSi., MMA., Kepala Bagian Humas Drs. Heni Purwana, MM, dan Kepala Kantor Pengolahan Data Telematika drh.  Stephanus Sri Budoyo. Dalam rapat  PPID pembantu se-kabupaten Bantul.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan, DR. Drs. Suyoto, HS, MSi., MMA., Kepala Bagian Humas Drs. Heni Purwana, MM, dan Kepala Kantor Pengolahan Data Telematika drh. Stephanus Sri Budoyo. Dalam rapat PPID pembantu se-kabupaten Bantul.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *