Tahapan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Badan Publik se-Daerah Istimewa Yogyakarta sudah mulai dilaksanakan. Beberapa Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana mulai mengadakan persiapan dengan meminta pendampingan kepada PPID Kabupaten Bantul. Diantaranya yaitu : Dinas Komunikasi dan Informatika hari Jum’at 14 April 2023, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga hari Kamis 4 Mei 2023, dan Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Senin 8 Mei 2023.

Pendampingan dilaksanakan dengan pengecekan dokumen yang harus diumumkan dan disediakan. Bila belum tersedia harus segera dibuat dan diperbaharui informasi atau datanya. Sedangkan untuk pelayanan informasi yang harus diperhatikan adalah tersedianya fasilitas bagi peyandang disabilitas. Misalnya terdapat runway sehingga kursi roda bisa masuk dan Maklumat Pelayanan Informasi yang dilengkapi dengan audio, visual, dan/atau braille.

Tahapan pengisian Selft Assesment Questionare (SAQ) saat ini sudah memasuki tahap Registrasi oleh Badan Publik, yaitu tanggal 27 April – 9 Mei 2023. Verifikasi dan Aktifikasi oleh Admin tanggal 10-15 Mei 2023. Pengisian SAQ by Portal oleh Badan Publik tanggal 16 Mei-13 Juni 2023. Penilaian SAQ oleh Admin tanggal 14-27 Juni 2023. (sri)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *