Masker menjadi barang terpenting untuk melindungi diri dari resiko penularan Virus Corona. Pemerintah menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker kain. Himbauan penggunaan masker ini dikarenakan masker kain dapat dicuci dan digunakan berkali-kali.

Penggunaan masker kain yang perlu diketahui yaitu harus terbuat dari kain minimal 3 lapis. Masker kain 3 lapis ini dimaksudkan agar meningkatkan efektivitas masker dalam menangkal paparan virus.

Pentingnya selalu menggunakan masker disebabkan karena gejala penularan Virus Corona tidak tampak dan cepat penyebarannya. Penyebaran Virus Corona terdapat pada percikan air liur orang yang terinfeksi, batuk dan juga ketika bersin. Penularan tersebut dapat terjadi jika air liur terhirup orang lain yang ada di sekitar.

Oleh sebab itu pencegahan dimulai dari diri sendiri dengan konsisten menggunakan masker kain. Penggunaan masker saat keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain sangat penting demi menekan laju penyebaran Virus Corona.


Berikut kami tampilkan Instruksi Bupati Bantul tentang Kewajiban Menggunakan Masker Kain untuk Mencegah Infeksi Covid-19.(sri)

Download (PDF, 113KB)


Leave a Reply

Your email address will not be published.